Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Muncul Klaster Baru, Empat Warga Karimun Positif Covid-19

Foto ilustrasi

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengkonfirmasi 4 pasien baru Covid-19 di Kabupaten Karimun. Keempat pasien baru itu diketahui merupakan klaster baru di Karimun.

Kasus positif Covid-19 kembali muncul setelah 5 hari kasus Covid-19 nihil. Keempat orang itu, dua diantaranya merupakan klaster Batam dan dua lainnya klaster Tembilahan.

“Sekilas info kamu sampaikan bahwa sore ini telah kami terima hasil swab dari 4 orang pasien yang dirawat di RSUD Muhammad Sani. Empat orang itu dinyatakan positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi, Rabu (9/9/2020).

Ia mengatakan, penambahan kasus Covid-19 itu menjadikan angka kasus Covid-19 di Karimun menjadi 35 orang, diantaranya 31 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 4 merupakan pasien baru dan dalam masa perawatan.

Keempat orang itu rata-rata telah menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani sejak sepekan terakhir. Mereka diketahui tinggal di kawasan Kecamatan Karimun.

“Rata- rata keluhan awal sesak, batuk pilek, sakit kepala dan ada yang kurang selera makan. Kondisi ada yang sudah baik, ada yang sudah kurang, dan ada yang masih memiliki keluhan,” katanya.

Selain itu, Rachmadi juga menyampaikan terdapat satu orang pasien reaktif Rapid test yang sedang menjalani isolasi di Puskesmas Meral Barat.

“Untuk suspect 1 orang, dan sedang menjalani isolasi di Puskesmas Meral Barat,” katanya.

(ricky)