Karyakepri.com
Editor's Picks Natuna

Ansar Ahmad Perjuangkan Program Satu Rumah Minimal Satu Sarjana

KARYAKEPRI.COM, NATUNA – Banyak aspirasi dan harapan warga di Pulau Midai, Kabupaten Natuna yang ditampung Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Ansar Ahmad.

Hari ke tiga kunjungan di masa reses selaku anggota DPR RI di Natuna, Ansar Ahmad berlabuh di Pulau Midai, Sabtu (12/09/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ansar menyambangi dua kecamatan di pulau itu, yakni Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai.

Ansar sendiri mengaku mendapat banyak catatan terkait aspirasi masyarakat di pulau ini yang akan dibawanya ke pusat.

Terkait pemgembangan SDM warga pulau-pulau di Kepri, dirinya memiliki harapan dengan sebuah program yaitu satu rumah satu sarjana.

“Ke depanya, paling tidak kita harapkan, satu rumah harus ada satu sarjana. Agar bisa memberikan edukasi kepada setiap keluarganya,” ujar Ansar.

Dirinya mengaku, sebagai anak Kepulauan Riau, memiliki tanggung jawab yang besar untuk memajukan Kepri. Apalagi seperti Natuna memiliki banyak potensi.

Ia mengaku akan memperjuangakan hal ini baik dalam bentuk program hingga anggaran yang bisa dianggarkan pemerintah.

Ansar menceritakan dirinya ingin memberdayaan potensi pemuda yang ada di Kepri.

“Kita ingin generasi muda kita memiliki pekerjaan yang layak. Saat ini saya sudah membangun Akademi Wisata Sahid di Kabupaten Bintan. Semua anak pulau yang berpotensi kita tampung dan beri keterampilan khusus dan kita advokasi,” Ujar Ansar.

Ia berjanji akan membangun jaringan untuk para pemuda Natuna, agar ke depanya generasi muda Kepri tidak kesulitan terkait masalah pekerjaan.

(iwan sahputra)