Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Karimun Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19

Kadinkes Karimun Rachmadi. (Foto: ricky/karyakepri.com)

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Karimun bertambah satu orang. Penambahan itu, menjadikan angka kasus positif COVID-19 di Kabupaten Karimun berjumlah 5 orang.

Penambahan kasus itu terjadi setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karimun menerima hasil pemeriksaan swab 9 orang suspect dari RSKI Galang.

“Hari ini kami menerima 9 hasil swab dari RSKI Galang dengan hasil 1 diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi, Sabtu (12/9/2020).

Rachmadi menyampaikan, pasien terkonfirmasi COVID-19 itu diketahui seorang laki- laki berusia 20 tahun. Pasien tersebut diketahui tinggal di kawasan Meral Kota.

“Ini tidak termasuk dalam klaster sebelumnya. Ini klaster baru dari Lampung,” katanya.

Ia mengatakan, pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi di Puskesmas Meral Barat dan telah dinyatakan reaktif rapid test.

“Ia sebelumbya reaktif Covid dan kita lakukan isolasi di Puskesmas Meral Barat. Saat ini, yang bersangkutan akan kita pindahkan ke RSUD untuk menjalani perawatan Intensif,” katanya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas, pertanggal 12 September 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Karimun secara keseluruhan berjumlah 36 kasus dengan 31 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 5 sedang dalam perawatan.

Sementara diketahui, saat ini Kabupaten Karimun memiliki 3 klaster Covid-19 di mana pasien 32 dan 33 merupakan klaster Batam, Pasien 34 dan 35 merupakan klaster Tembilahan dan pasien 36 dari klaster Lampung.

(ricky)