Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Rekor! Lacazette yang Pertama Lakukan Hal Ini di Premier League

Rekor! Lacazette yang Pertama Lakukan Hal Ini di Premier League. (Foto: Getty Images/Pool-Paul Childs)

KARYAKEPRI.COM – Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette mengukir sebuah rekor saat membantu timnya meraih kemenangan di matchday pertama musim ini. Belum pernah ada yang melakukannya di Premier League.

The Gunners membuka Premier League 2020/2021 lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 ketika bertamu ke markas Fulham, Sabtu (12/9/2020) kemarin. Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Alexandre Lacazette sendiri, dalam laga yang highlight-nya bisa dilihat di sini, tercipta di menit kesembilan. Aksinya menjebol gawang Fulham itu pun tercatat sebagai gol yang pertama di Premier League musim 2020/2021.

Nah, PremierLeague.com mencatat bahwa Alexandre Lacazette juga pernah melakukan hal serupa. Ia juga menjadi pencetak gol pertama di Premier League musim 2017/2018.

Pada laga di 11 Agustus 2017, Arsenal memetik kemenangan 4-3 atas Leicester City. Saat itu Alexandre Lacazette mencetak gol pertama ketika laga baru berjalan kurang dari dua menit.

Dengan kata lain, Alexandre Lacazette sudah dua kali menjadi pemain yang mencetak gol pembuka di sebuah musim Premier League. Ia menjadi pemain pertama yang melakukannya.

(dtk)