Karyakepri.com
Editor's Picks Ekbis Kepri

Ansar Ahmad Akan Jemput Investasi dari Amerika dan China

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Bakal calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad punya visi untuk pemulihan (recovery) ekonomi Kepri. Hal ini menjadi fokus utama yang ditargetkan Ansar jika dipercaya masyarakat pada Pilkada nanti.

Ansar mengutarakan hal itu saat menghadiri rapat konsolidasi partai pengusung pasangan Ansar-Marlin (AMAN) di Aston Hotel Batam, Selasa (15/9/2020).

Tak tanggung-tanggung Ansar punya misi untuk mendatangkan investor dari negara seperti Jepang, China hingga Amerika Serikat.

“Setelah terpilih saya akan jemput langsung investasi Jepang dan Amerika serta China. Karena visi utama fokus recovery ekonomi. Maka pertama yang akan kita lakukan, saya akan memimpin langsung tim ekonomi untuk misi ini, menjemput investasi pasca pandemi Covid19,” tuturnya.

Hal ini bukan sekedar isapan jempol, Ansar menyebut fokusnya memang kepada penciptaan lapangan pekerjaan di Kepri.

“Tentunya kita juga akan bertemu langsung dengan Kementrian UMKM, sebagai langkah membangkitkan ekonomi kerakyatan,” jelas mantan Bupati Bintan.

Sepak terjang Ansar Ahmad memang telah diakui oleh banyak kalangan selama ini. Terkhusus selama menjabat sebagai Bupati Bintan dua periode, Ansar Ahmad berhasil mengangkat daerah tersebut. Dibuktikan dengan pembangunan infrastruktur dan kemampuan mendapatkan anggaran dari pusat.

“Saya berencana menangkap peluang investasi-investasi yang mau hengkang dari China dan menariknya ke Kepri. Karena harus ada kemauan kuat untuk seorang pemimpin merubah Kepri ini menjadi tempat investasi,” ucapnya.

Menurut Ansar dunia usaha di Kepri perlu didongkrak lebih maju, kendati di masa pandemi harus ada strategi yang benar-benar mumpuni.

“Insyallah saya yakin Kepri bisa menjadi tempat investasi yang nyaman dan diminati investor,” pungkasnya.

(iwan sahputra)