Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Empat Ruko Hangus dalam Kebakaran di Tanjungbalai Kota

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Sedikitnya ada empat Rumah Toko (Ruko) hangus dalam insiden kebakaran di kawasan Kelurahan Tanjungbalai Kota, Rabu (16/9/2020) malam.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran, dua truk air dan satu water canon diturunkan dalam insiden itu. Aparat gabungan dari kepoisian bersama Pemadam Kebakaran serta warga saat ini masih berupaya berjibaku memadamkan api.

Menurut keterangan saksi bernama Budi, api pertama kali berasal dari sebuah warung pangsit didepan Toko Murni. Api kemudian menjalar ke ruko- ruko disekitarnya.

“Api awalnya dari warung mie pangsit, kemudian menjalar ke ruko disekitarnya,” katanya.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan ditemui dilokasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan upaya identifikasi tempat kejadian perkara dan pemadaman.

“Sementara ada beberapa ruko yang terbakar, kita belum ketahui jumlah pastinya. Saat ini masih fokus terhadap proses pemadaman,” kata Adenan.

Ia mengatakan, pemadaman api dilakukan dengan menurunkan 2 buah mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Karimun dan satu mobil watwr canon milik Polres Karimun. Selain itu, sejumlah mobil tangki air milik masyarakat juga turut diturunkan membantu proses pemadaman.

“Mudah-mudahan sedikit lagi dapat di padamkan. Masih ada sedikit sisa-sisa dibagian atas yang sulit dipadamkan,” katanya.

Kapolres menyebutkan, api cepat menjalar ke bagian ruko lainnya disebabkan ada bangunan yang masih berbahan dasar kayu sehingga memicu api untuk membakar ruko lainnya.

“Kita belum bisa memberikan keterangan dugaan terhadap kebakaran ini. Kita selesaikan proses pemadaman dulu. Setelah selesai, kita baru akan turunkan tim identifikasi dari Polres dan Tim Labfor untuk mengetahui penyebab kebakaran,” katanya.

Ia juga memastikan, sementara ini dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Menurutnya, pwnghuni ruko seluruhnya sempat menyelamatkan diri.

“Sementara ini tidak ada korban, dan mudah- mudahan tidak ada,” katanya.

(ricky robiansyah)