Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Peringati Hari Lalu Lintas, Polres Karimun Bagi Sembako untuk Sopir Angkot & Tukang Ojek

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Dalam rangka hari lalu lintas ke-65 tahun 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sembako dan helm gratisn kepada pengendara angkutan umum di depan Mapolres Karimun, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan itu langsung dipimpin Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dengan didamping Kasat Lantas Polres Karimun AKP R Mochhamad Dwi Ramadhanto dan jajaran Pejabat Utama Polres Karimun.

Selain sembako, polisi juga turut membagikan helm dan masker gratis kepada masyarakat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, adapun sasaran dalam kegiatan ini antara lain supir angkutan umum dan dan tukang ojek yang taat lalu lintas.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, helm dan masker kepada warga yang terkena dampak Covid-19 seperti pengemudi angkutan umum yakni supir angkutan umum dan tukang ojek yang melintas didepan Polres Karimun ,” kata Adenan, Sabtu (19/9/2020).

Selain sebagai peringatan hari lalu lintas, Adenan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para pengemudi angkutan umun dan tukang ojek yang terkena langsung dampak COVID-19.

“Ada 30 paket sembako yang kita bagikan. Semoga ini dapat ringankan beban masyarakat,” katanya.

Disejalankan dengan kegiatan itu, Jajaran Kepolisian Resor Karimun juga turut memberikan himbauan dan edukasi berupa sanksi UU Lalu Luntas Nonkr 22 tahun 2009 dan sanksi perbup 49 tahun 2020 terkait pendisiplinan pelanggar protokil kesehatan.

“Kita hentikan pengendara yang tidak menggunakannmasker, kita berikan edukasi dan sosialisasi kepada mareka. Selain itu kita juga memberikan masker kepada mereka agar tetap terlindungi dari penyebaran Covid-19,” katanya.

“Kita ingin masyarakat tertib berlalu lintas, lengkapi baik itu kendaraannya dan kelengkapan diri pengemudi salah satunya helm, ayo tertib berlalu lintas dengan kesadaran diri sendiri terutama gunakan helm untuk melindungi dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal dan jangan lupa menggunakan masker dalam rangka pencegahan covid-19,” tegasnya.

(ricky robiansyah)