Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

KPU Batam Ajak Pemuda Muhammadiyah Sukseskan Pilkada 2020

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam mengajak Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam untuk berperan aktif menyukseskan Pilkada Batam Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Batam Herrigen Agusti saat berdiskusi bersama Pemuda Muhammadiyah Batam di Kantor KPU Kota Batam, Sekupang, Jumat (25/9/2020).

Ia mengatakan penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan utama.

Menurutnya, untuk menyukseskan pemilu berjalan sesuai ketentuan perlu dukungan dari semua pihak, salah satunya dari Pemuda Muhammadiyah Kota Batam.

“Pastinya ini tidak hanya saja menjadi tugas dari KPU Batam. Tetapi harus melibatkan semua pihak untuk berperan aktif. Salah satunya dari Pemuda Muhammadiyah Batam ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PDPM Kota Batam Mahayuddin menyambut baik ajakan dari KPU Batam tersebut. Menurut dia, anggota PDPM Kota Batam tersebar di seluruh Kota Batam.

“Pemuda Muhammadiyah Batam siap menyukseskan Pemilukada Batam berjalan lancar. Karena anggota kami ada di setiap kelurahan,” katanya.

Terkait imbauan dari PP Muhammadiyah terkait permintaan Pilkada 2020 agar ditunda, pihaknya mendukung sepenuhnya keputusan atau kebijakan dari pemerintah daerah dan KPU Batam.

“Apakah mau ditunda atau tidak, kami sepenuhnya mendukung pemerintah daerah dan KPU. Intinya kami siap menyukseskan Pilkada di Batam ini,” katanya.

Ia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah Batam mengingatkan KPU Batam terkait imbauan dari PP Muhammadiyah tentang penundaan Pilkada karena krisis kesehatan akibat Covid-19.

“Namun PDPM Batam, mendukung sepenuhnya langka KPU Batam, jika memang Pilkada mau ditunda ataupun tetap dilaksankan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

(iwan sahputra)