Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Man City vs Leicester: Tiga Penalti, The Foxes Menang 5-2

Man City vs Leicester: Tiga Penalti, The Foxes Menang 5-2 (Getty Images/Laurence Griffiths)

KARYAKEPRI.COM – Manchester City menjamu Leicester City di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan tuntas, Jamie Vardy hat-trick dan tuan rumah takluk 2-5.

Manchester City vs Leicester City tersaji di Etihad Stadium, Minggu (27/9) malam WIB. Di babak pertama, skor berakhir sama kuat 1-1, Mahrez bawa unggul Manchester City lebih dulu di menit keempat dan disamakan Jamie Vardy via titik putih di menit ke-37.

Babak kedua, Leicester City bisa unggul cepat. Jamie Vardy menambah dua gol di menit ke-54 dan lagi-lagi via penalti di menit ke-58. Vardy bikin hat-trick!

James Maddison menambah pesta gol Leicester lewat gol indah di menit ke-77. City bikin gol hiburan lewat pemain barunya, Nathan Ake di menit ke-84.

Leicester kembali dapat penalti di menit ke-87. Tielemans sukses memaksimalkannya.

Hasil ini membawa Leicester City duduk sementara di puncak Klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Sama poinnya dengan Everton di posisi kedua, tapi lebih unggul selisih gol.

Sementara Manchester City ada di peringkat 13 dengan sekali menang dan sekali kalah, dengan tiga poin.

Cuplikan pertandingannya via Mola TV bisa disaksikan dengan cara klik di sini.

Jalannya Pertandingan

Gol cepat Manchester City!

Menit keempat, Kevin De Bruyne bertugas mengambil tendangan sudut. Bola lantas sempat bergulir liar di dalam kotak penalti, yang disambut tendangan voli nan keras dan terukur oleh Riyad Mahrez.

Menit 13, giliran Rodri mengancam gawang Leicester. Sepakan dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di atas gawang.

Menit 17, Manchester City bermain cepat. Lewat kombinasi bola-bola pendek De Bruyne ke Mahrez, yang diakhiri ke Sterling sambil berlari menusuk ke kotak penalti, nama terakhir melepas tembakan yang sayangnya masih mengarah ke pelukan Schmeichel.

Kedua tim menerapkan garis pertahanan yang tinggi. City tetap dengan pola bola-bola pendek, sementara Leicester coba memanfaatkan kecepatan lari Jamie Vardy dan Barnes untuk umpan-umpan panjang.

Menit 34, Rodri sempat mencetak gol lewat sundulan menyambut umpan dari tendangan bebas De Bruyne. Sayang, dirinya lebih dulu offside.

Penalti untuk Leicester City!

Di menit ke-38, Kyle Walker menjatuhkan Jamie Vardy di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, wasit menunjuk titik putih.

Vardy sendiri yang jadi algojo penalti. Dengan tendangan keras mengarah ke atas, bola mengalir deras ke gawangnya Ederson.

Hingga babak pertama tuntas, tidak ada skor tambahan.