Karyakepri.com
Daerah

Ditlantas Polda Kepri Wajibkan Pengendara Patuhi Protkes

KARYAKEPRI, Batam – Demi memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang semakin masif serta meningkatkan kesadaran masyarakat di transportasi umum. Ditrektorat Satuan Lalu Lintas Polda Kepri melakukan kegiatan edukasi dan penertiban bagi pengguna Jalan Raya di Kota Batam, Kepri, Jumat (2/10).

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan bersifat edukasi kepada masyarakat agar wajib memakai masker diangkutan umum dan saat berkendara di Jalan Raya. Kegiatan juga disertai dengan menempelkan himbauan agar menggunakan masker berupa stiker diangkutan umum.

“Kegiatan pembagian ribuan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker”, difokuskan pada kendaraan- kendaraan yang ada di halaman parkir Mapolda Kepri dan yang melintas di Jalan Suprapto, Simpang Tiga Kawasan Industri Batamindo Mukakuning, Batam.

Mujiono merinci, dalam kegiatan tersebut turut melibatkan 15 Personil Ditlantas Polda Kepri, kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menangani penyebaran Covid-19 yang terbilang masih tinggi.

“Jadi stiker ini dilekatkan pada kendaraan bermotor anggota Polri yang parkir di halaman Mapolda Kepri, kendaraan bermotor yang melintas di jln suprapto Batamindo Mukakuning terutama kendaraan angkutan umum yang mengangkut penumpang, karyawan perusahaan yang ada di Batam,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejauh ini hasil yang dicapai telah sesuai ekspektasi yakni mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditempat umum. Selain itu juga untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya kami Ditlantas Polda Kepri dalam rangka mengajak masyarakat selalu menggunakan masker,” tuturnya.(nug)