Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Terjaring Razia Masker, 105 Warga Seibeduk Dirapid Tes

Sekda Batam, Jefridin saat meninjau lokasi Gebrak Masker di Batam.

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Sebanyak 105 warga terjaring razia protokol kesehatan karena tak memakai masker di kawasan Seipancur, Kecamatan Seibeduk, Kamis (15/10/2020).

Kepala Satpol PP Batam Salim mengatakan, razia yang dilaksanakan tim gabungan dari Satpol PP, BPM Batam, DLH Batam, Dishub Batam, TNI-Polri, kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Ditpam BP Batam itu mendapati orang dewasa maupun remaja keluar rumah tanpa mengenakan masker.

“105 orang yang diamankan. Masih ada masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan yang sedang berbelanja di Pasar Seipancur dan yang berlalu lalang di jalan seputaran jalan raya simpang Pasar Seipancur,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan, 105 warga yang tidak memakai masker langsung dirapid tes dan menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi melanggar protokol kesehatan.

Razia ini, sambungnya, bukan untuk memberatkan atau menyusahkan masyarakat. Justru sebaliknya merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Data hingga Rabu (14/10/2020), jumlah kasus Covid-19 di Batam mencapai 2.020 kasus dengan jumlah kematian mencapai 58 orang. Angka ini cukup mengkhawatirkan. Untuk itu ia meminta masyarakat turut andil sehingga Batam segera terbebas dari pandemi ini.

“Caranya adalah laksanakan protokol kesehatan,” katanya. (bos/mcb)