Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Tujuh Warga Karimun Positif COVID-19

Foto ilustrasi

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Karimun mengkonfirmasi 7 warga Karimun, Kepulauan Riau positif terpapar COVID-19, Minggu (18/10/2020).

Penambahan kasus itu, menjadikan angka komulatif COVID-19 di Karimun berjumlah 77 kasus dengan 26 kasus positif aktif. Penambahan kasus tersebut, menjadi yang tertinggi dalam sehari.

“Hari ini kami sampaikan kembali ada 7 pasien baru positif di Kabupaten Karimun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Minggu (18/10/2020).

Rachmadi menyebutkan, pasien positif itu antaranya 6 orang laki- laki dan 1 orang perempuan. Adapun, pasien itu antara lain warga Kelurahan Tebing 3 orang, Pasir Panjang 1 orang, Sei ayam 1 orang, Teluk Uma 1 orang dan 1 warga Batam.

“Pasien baru ini kita dapatkan hasil resminya pagi tadi,” katanya.

Berdasarkan informasi dihimpun, penambahan pasien ini merupakan klaster salah satu perusahaan di Karimun. Mengenai hal tersebut, Rachmadi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, pihaknya telah meminta untuk perusahaan melakukan traking mandiri untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Dalam perusahaan traking oleh perusahaan. kontak keluarga dan masyarakatnya kita yang traking. Terkait perusahaan itu akan ditutup sementara, itu kewenangan daru perusahaan dalam hal ini pimpinannya,” kata Rachmadi.

Perusahaan tersebut kata Rachmadi, merupakan salah satu Perusahaan Tangguh Covid-19 di Karimun. Akan tetapi, penyebaran itu diperkirakan disebabkan adanya pegawai yang sering keluar masuk Karimun.

“Senenarnya perusahaan ini merupakan perusahaan tangguh Covid, tapi kayaknya ada beberapa pegawainya sering keluar dari Karimun,” katanya.

(ricky robiansyah)