Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Aston Villa Belum Ternoda, Siap Ulangi Sejarah?

Aston Villa Belum Ternoda, Siap Ulangi Sejarah? (Getty Images/Pool)

KARYAKEPRI.COM – Aston Villa menang tipis 1-0 atas Leicester City. Sudah empat laga awal Liga Inggris disapu bersih, ada sejarah manis tentang hal itu.

Aston Villa bertamu ke kandang Leicester City di King Power Stadium pada Senin (19/10/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain cukup ketat.

Gol kemenangan Aston Villa baru tiba di perpanjangan waktu babak kedua. Tepatnya di menit ke 90+1 oleh Ross Barkley.

Gelandang pinjaman dari Chelsea itu melepas sepakan menyilang dari luar kotak penalti. Terarah ke pojok kanan gawang, Kasper Schmeichel tak mampu menjangkaunya.

Dilansir dari BBC, kini Aston Villa sudah menyapu bersih empat kemenangan awal di Liga Inggris. Jack Grealish dkk mengoleksi 12 poin dan sementara duduk di peringkat kedua Liga Inggris. Beda satu poin dengan Everton di puncak klasemen.

Musim 1930/1931, hal serupa juga pernah dialami Aston Villa. Mereka menang di empat laga awal dan bisa menutup musim dengan finis di peringkat kedua!

Dean Smith, manajer Aston Villa pun memuji anak-anak asuhnya. Ditanya soal catatan sejarah tersebut, dia lebih memilih enggan memikirkannya.

“Kami hanya harus fokus ke pertandingan berikutnya. Kami menikmati momen sekarang ini dan kemudian siap-siap menghadapi Leeds United,” katanya seperti dilansir dari Sky Sports.

Aston Villa sejauh ini sudah mengalahkan Sheffield United, Fulham, Liverpool, dan Leicester City. Dua klub terakhir, adalah penghuni papan atas Premier League musim lalu. Yang mana musim lalu, Aston Villa justru harus berjuang keras keluar dari zona degradasi.

“Sungguh awal yang bagus bagi kami. Semua pemain memulai dengan kondisi fisik yang sulit karena minimnya waktu pramusim, tapi yang penting pelan-pelan asal pasti,” ujar Dean Smith

“Leicester bermain dengan sangat baik dan Ross Barkley mampu menunjukkan dirinya yang sudah terbukti gemilang bersama Everton dan Chelsea,” tutupnya.

Hasil pertandingan ini membawa Aston Villa sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 12 poin dari empat laga. Sementara, Leicester ada di peringkat keempat dengan sembilan poin dari lima laga.

Sumber: detik.com