Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Dalam Hitungan Jam, Kasus COVID-19 di Karimun Bertambah 11 Kasus

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengalami peningkatan pesat dalam sepekan terakhir. Saat ini, total pasien positif aktif di Karimun tercatat 33 kasus pertanggal 19 Oktober 2020.

Penambahan kasus tertinggi terjadi pada Minggu (18/10/2020) kemarin, dimana dalam sehari ada penambahan 18 kasus positif. Penambahan angka itu, merupakan tertinggi sejak wabah COVID-19 masuk ke Karimun.

Juru Bicata Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Karimun Rachmadi menyampaikan, pada Minggu malam, pihaknya kembali menerima hasil pemeriksaan swab dari Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Saya sampaikan, pada malam ini kembali ada penambahan kasus positif baru di Karimun dengan total 11 kasus,” kata Rachmadi, Minggu (18/10/2020) malam.

Rachmadi menyebutkan, tambahan terhadap 11 pasien positif Covid-19 baru itu antara lain, dua orang perempuan dan sembilan laki-laki.

“Lima orang merupakan warga Kecamatan Meral Barat, lalu empat orang merupakan suspect dari RSUD Muhammad Sani, dan dua orang lainnya hasil dari tracing,” katanya.

Ia menyebutkan, selain penambahan kasus, pihaknya juga menerima hasil resmi empat pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

“Total pasien positif Covid-19 yang dirawat saat ini ada 33, ada 4 pasien yang sembuh juga,” katanya.

Penambahan kasus tersebut, Rachmadi meminta kepasa masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker pada setiap aktivitasnya. Selain itu diharapkan juga warga Karimun untuk tidak keluar Karimun dulu, selain ada perihal penting untuk sementara waktu.

“Kita berharap masyarakat lebih mematihi protokol kesehatan dan jangan keluar daerah dulu apabila tidak ada urusan penting. Kita berharap angka Covid kembali turun kembali,” katanya.

(ricky robiansyah)