Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Kelulusan CPNS Karimun Diumumkan 30 Oktober

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun akan diumumkan 30 Oktober mendatang.

Kelulusan itu akan ditentukan berdasarkan nilai integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang telah digelar sebelumnya, dengan nilai bobot SKB 60 dan SKD 40.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, saat ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sedang melakukan integrasi nilai untuk selanjutnya diumumkan pada 30 Oktober mendatang.

“Nilai kelulusan sedang dalam proses integrasi, 30 Oktober ini diumumkan,” kata Sudarmadi, Selasa (20/10/2020).

Ia mengatakan, pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui website resmi BKPSDM Karimun 30 Oktober mendatang. Peserta yang lulus tersebut selanjutnya akan diusulkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Sebenarnya peserta sudah bisa mengetahui nilai integrasinya. Akan tetapi hasil resminya baru akan diumumkan nanti,” katanya.

Selain itu, Sudarmadi mengatakan, berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, pada tahun ini pihaknya akan memberikan masa sanggahan kepada pelamar. Masa sanggahan itu untuk pelamar dalam kategori khusus seperti dari Instansi vertikal.

“Masa sanggah akan berjalan 1-3 November atau selama 3 hari. Itu untuk pelamar yang ada seleski tambahan wawancara, biasanya di instansi vertikal, seperti Kemenkumham itu. Jadi apabila, dimasa itu mereka tak lulus tapi mereka ingin mengetahuinya, bisa menggunakan masa sanggahan utu,” katanya.

Sudarmadi juga menyampaikan, sanggahan para pelamar itu nantinya akan disampaikan pihaknya ke Panselnas. Setelah tujuh hari masa sanggah, akan dilanjutkan dengan pemberkasan CPNS yang dinyatakan lulus.

‘’Nanti juga saat pemberkasan, online semua. Dia langsung ke pusat lewat online. Cuma kita memantau,’’ katanya.

Berdasarkan data BKPSDM, Jumlah formasi CPNS tahun 2019 di lingkungan Kabupaten Karimun sebanyak 122 formasi. Namun karena ada 4 formasi yang tidak terisi maka CPNS yang bakal diterima hanya sebanyak 118 orang, karena terdapat 3 formasi spesialis yang tidak ada pelamar.

(ricky robiansyah)