Karyakepri.com
Editor's Picks Entertainment

Begini Jika Anak Santri Pertama Kali ke Bioskop, Auto Lepas Sandal

Santri Pertama Kali Ke Bioskop (TikTok/@toher_namanya)

KARYAKEPRI.COM – Menonton film kesukaan di bioskop memang sangat mengasyikkan. Tapi faktanya, tak semua remaja atau orang dewasa pernah pergi ke bioskop untuk menonton film.

Seperti halnya santri yang sedang viral berikut ini. Melalui video, akun TikTok @toher_namanya membagikan video dua santri yang baru pertama kali ke bioskop.

Mungkin kamu mengira bajunya tak cocok dipakai ke bioskop. Tapi, hal itu tak jadi masalah karena tak ada aturan yang mengharuskan mengenakan baju khusus.

Namun yang membuat salah fokus adalah salah seorang dari santri tersebut melepas sendalnya sebelum masuk ke bioskop. Tentu saja hal ini membuat netizen tertawa atas kepolosan remaja itu.

Salah satu akun Instagram @omg.indonesia.id mengunggah kembali video yang sebelumnya diunggah ke TikTok oleh akun @toher_namanya tersebut.

Dalam video itu terlihat dua orang santri sedang berjalan menuju bioskop. Saat tiba di pintu masuk, salah satu santri sempat mengentikan langkahnya untuk melepas sandal.

Tak lama, santri itu berhenti dan kembali memakai sandalnya, kemudian melangkah masuk ke dalam bioskop.

Santri tersebut melepas sandal saat memasuki bioskop karena menggunakan karpet, dikira mau masuk masjid kali ya?

“Ketika anak santri pertama kali ke bioskop. Sendalnya dilepas dong,” tutur Toher dalam postingannya.

“Gak gitu juga,” sambungnya.

Belum diketahui pasti kapan dan di mana kejadian ini berlangsung, namun video yang diunggah ini pun mengundang komentar dari netizen.

Sebagian warganet ada yang salut dengan kesopanan anak santri itu. Sementara yang lain tertawa melihat sikap kocak santri yang baru pertama kali ke bioskop itu.

“Jangan diketawain itu artinya mereka walaupun berada di luar tetap menjaga adab-adab yang diajarkan di pondok,” kata @silka_chien.

“Ogut juga dulu gitu waktu masih jadi santri hhaha,” ujar @kiki.gior.

“Ini sama kayak aku dulu pas ngajak sepupuku. Sumpah malu bener woy. Ga masalah sama sarungnya, kita sama-sama make sarung, tapi tingkah mereka,” komentar Husain Basyaiban.

“Bayangin pas ada adegan/scene kissnya semuanya langsung bilang ‘Astaghfirullah aku berdosa banget’,” sahut pemilik akun NotMe.

“Mungkin dia ingat rumah Allah,” timpal Naufal Anwar592.

Sumber: dream.co.id