Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

El Clasico: Messi Sudah 900 Hari Tak Bobol Gawang Real Madrid

Lionel Messi sudah lama tidak menjebol gawang Real Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)

KARYAKEPRI.COM – El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid digelar nanti malam. Jelang laga itu, Lionel Messi punya catatan belum menjebol gawang Los Blancos selama 900 hari.

El Clasico jilid pertama musim ini akan digelar pada Sabtu (24/10/2020). Barcelona akan menjamu Real Madrid lebih dulu di Camp Nou, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol.

Seperti biasanya, Messi menjadi sorotan jelang pertandingan tersebut. Namun, kini sorotannya terkait performa menurunnya kala menghadapi Real Madrid.

Dicatat Marca, Messi sudah melewatkan 900 hari tanpa menjebol gawang Real Madrid. Terakhir kali La Pulga merobek gawang sang rival terjadi pada 6 Mei 2018.

Di pertandingan El Clasico terakhir Cristiano Ronaldo itu—sebelum pindah ke Juventus—Messi membuat satu gol dalam laga yang berakhir 2-2. Setelahnya, pemilik 6 Ballon d’Or itu belum lagi menjebol gawang lawannya itu.

Di enam El Clasico setelahnya, Messi urung membuat gol. Adapun Barcelona masih tetap dominan, dengan meraih 3 kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah di enam pertandingan tersebut.

Sepanjang kariernya, Messi sendiri sudah bertemu Real Madrid sebanyak 41 kali. Ia mampu membuat 26 gol dan 14 assist dari kesempatannya itu.

Musim ini, Messi sendiri belum begitu garang menjebol gawang lawan. Penyerang 33 tahun itu baru melesakkan 2 gol, yang terakhir dilakukannya ke gawang Ferencravos di Liga Champions tengah pekan lalu.

Situasi bakal sulit mengingat Real Madrid bercokol di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin, sementara Barcelona di posisi ke-9 dengan 7 poin.

So, bagaimana ketika melawan Real Madrid nanti? Apa Messi bisa buka puasa gol ke gawang anak asuh Zinedine Zidane? Atau malah puasa golnya berlanjut?

Sumber: detik.com