Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Rafiq-Anwar Siap Paparkan Visi Misi dalam Debat Terbuka

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Debat terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024 jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 mendatang dipastikan berlangsung pada Minggu (25/10/2020) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Jalannya debat terbuka itu akan disiarkan langsung di TV lokal Kepri dan Media Sosial KPU Karimun. Hal itu dikarenakan tahapan debat hanya digelar terbatas di Hotel Aston Karimun.

Adanya debat masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun itu tentunya menjadi yang paling dinantikan oleh masyarakat sebagai pemilih dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam debat terbuka itu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun akan saling beradu visi- misi dan program kerja ketika menjabat nantinya. Depat itu, dapat disaksikan langsung oleh masyarakat secara langsung untuk menentukan pilihannya di Pilkada 2020 mendatang.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimu Aunur Rafiq- Anwar Hasyim telah melakukan persiapan untuk tampil dalam debat tersebut. Menurutnya, melalui debat itu nantinya masyarakat dapat melihat langsung visi misi pembangunan para calon kedepan.

“Visi itu adalah keinginan seandainya terpilih mau dibawa ke mana Karimun ini, supaya itu terpenuhi tentu harus disusun dalam berbagai misi. Misi itu sendiri belum tuntas karena harus diisi dengan program-program kerja ke depan,” ujar Aunur Rafiq, Sabtu (24/10/2020).

Ia mengakui telah melakukan persiapan dalam menghadapi debat nantinya. Namun, Rafiq enggan membocorkannya sekarang.

“Programnya apa saja, nanti dalam debat kami sampaikan,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa hal yang akan disampaikan dalam debat nanti, beberapa telah dibukanya kepada masyarakat saat melakukan Kampanye Dialogis pada masa kampanye.

“Apa yang kita sampaikan dalam Visi dan Misi itu adalah apa yang kita sampaikan dalam kampanye, karena substansinya tidak akan lari dari situ, tidak mungkin apa yang kita sampaikan dalam kampanye berbeda dengan debat,” kata Rafiq.

Rafiq meyakini bahwa jalannya debat paslon tersebut nantinya tidak akan jauh berbeda dari debat-debat di Pilkada sebelumnya yang ia ikuti.

Menurutnya, yang terpenting adalah tidak menganggap mudah persoalan yang akan dilontarkan dan terus menyiapkan diri dengan menguasai materi debat.

“Mudah-mudahan kami bisa menjawab secara keseluruhan pertanyaan dan nantinya juga masyarakat terpuaskan dengan program-program kerja yang kami paparkan seandainya Allah SWT kembali mengizinkan kami untuk memimpin Kabupaten Karimun,” ucap Rafiq.

Diketahui, dalam debat terbuka nanti, Pasangan Aunur Rafiq- Anwar Hasyim akan berhadapan dengan lawannya di Pilkada 2020, yakni Iskandarsyah- Anwar Abubakar.

(ricky robiansyah)