Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasangan Arah Minta Warga Tetap Patuhi Protkes

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pasangan Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta masyarakat tetap meningkatkan kedisiplinan penererapan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) dalam menjalankan aktivitas.

Hal itu diminta Rafiq, karena saat ini lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun cukup memprihatinkan dengan penambahan kasus cukup tinggi.

Rafiq yang juga Petahana Bupati Karimun itu mengaku resah terhadap jumlah kasus yang semakin bertambah. Pasalnya, Aunur Rafiq yang sedang menjalani masa cuti pilkada Karimun 2020 itu, merasakan kegelisahan masyarakat dengan melonjaknya angka pasien yang terpapar Covid-19.

Dalam kampanyenya disejumlah daerah, Rafiq gencar meminta masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, terutama saat melakukan tatap muka.

“Sama-sama kita tau, ada lonjakan yang terjadi (positif Covid-19). Maka, mari kita bersama-sama untuk menjaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dan patuhi aturan dari pemerintah,” kata Rafiq.

Ia meminta masyarakat melakukan 3 M yakni dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan gunakan handsanitizer dan memakai masker dalam setiap melakukan aktifitas di luar rumah.

“Terapkan 3 M itu, untuk kesehatan kita dan keluarga kita,” katanya.

Rafiq juga mengucapkan rasa terimakasih kepada tenaga medis dan terus memberikan dukungan moral bagi petugas kesehatan dan tim gugus tugas dalam menangani bertambahnya kasus.

Pada pekan lalu, Rafiq menyempatkan diri untuk memberikan dukungan moral langsung kepada Satfas laut yang terus menjaga pintu masuk Kabupaten Karimun.

“Satgas laut garda terdepan di Karimun. Mereka langsung behadapan dengan penumpang datang dari berbagai daerah. Petugas kesehatan juga merupakan yang rentan terpapar saat menjalankan tugas mereka,” ujar Rafiq.

Bahkan, Rafiq menginginkan bahwa bagi penumpang yang hendak masuk ke Karimun, mengantongi hasil Rapid Tes.

“Kalau perlu, bagi yang tidak miliki hasil rapid tes, jangan kasih masuk. Daerah kita harus kita jaga,” ujar Rafiq

(ricky robiansyah)