Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

LPSDK Paslon Bupati Karimun, Arah Rp 995 Juta dan Bersinar Rp 385 Juta

KARYAKEPRI.COM, KARIMUN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1 Aunur Rafiq- Anwar Hasyim menjadi yang terbanyak menerima sumbangan dana kampanye, yakni Rp 995 juta.

Berdasarkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) didapatkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, angka itu hampir 3 kali lipat dari lawannya yaitu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Karimun Nomot Urut 2 Iskandarsyah- Anwar Abubakar.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, pasangan nomor urut satu Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (Arah) dan pasangan nomor urut dua Iskandarsyah dan Anwar (Bersinar) sudah menyerahkan laporan tersebut pada 31 Oktober 2020 kemarin.

“Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye sudah kita terima sabtu kemarin, dimana pasangan Bersinar datang menyerahkan lebih dulu dibanding pasangan Arah,” kata Eko.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima oleh pihaknya, dana pasangan Arah lebih besar dibandingkan oleh pasangan Bersinar.

“Pasangan Arah melaporkan sumbangan dana kampanye sebesar Rp. 995 Juta sedangkan pasangan Bersinar sebesar Rp. 385 Juta,” ujarnya.

Ia mengatakan, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye yang diterima olehnya itu hanya berasal dari pribadi masing-masing paslon.

“Laporan sumbangan dana kampanye yang diserahkan berasal dari pribadi paslon tidak ada dari partai politik, pihak lain perseorangan, kelompok maupun badan hukum swasta,” kata Eko.

Eko menjelaskan, sebelumnya kedua pasangan calon telah menyerakan laporan dana kampanye (LADK) di awal masa kampanye bersamaan dengan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK).

“Nanti diakhirakan ada Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK). Itu menyeluruh dan diserahkan pada akhir masa kampanye,” katanya.

(ricky robiansyah)