Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Batam Lebihi Target Penugasan Gerakan 5 Juta Masker

KARYAKEPRI.COM, BATAM – Urunan terkait gerakan 5 juta masker mengundang antusiasme yang tinggi dari kalangan pengusaha di Batam. Hal ini tercermin dari jumlah masker yang telah terhimpun.

“Dari yang ditargetkan ke Batam 1 juta masker, kini sudah terkumpul 1.050.000 masker,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Rabu (4/11/2020) saat menerima bantuan masker dari pengusaha Batam.

 

Meski telah melebihi target yang ditugaskan tersebut, bukan berarti urunan ditutup. Bahkan, Syamsul mendorong partisipasi penuh gerakan ini.

“Kami terus menampung bantuan yang ada,” terangnya.

Untuk diketahui, gerakan yang akan dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ini akan dilaksanakan pada 10 November mendatang. Syamsul menyebutkan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan pelaksanaan protokol penanganan Covid-19.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Saya optimis jika kita bangun kebersamaan, pandemi ini akan lebih mudah kita atasi,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, ia berharap protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dalam kegiatan sehari-hari. Imbaun ini semabri menunggu vaksin yang kini tengah diusahakan oleh pemerintah.

“Pakai masker, jaga jarak, tingkatkan imun tubuh,” ajak dia.

 

(ady)