Karyakepri.com
Metro Nasional Sport

Menpora Berharap Bulutangkis Kembali Sumbangkan Emas di Ajang Olimpiade

KARYAKEPRI.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, cabang olahraga (cabor) bulutangkis menjadi andalan Indonesia di Olimpiade. Dan itu sudah dibuktikan bahwa bulutangkis selalu menyumbangkan medali di ajang Olimpiade.

“Pemerintah sangat berharap prestasi ini bisa dipertahankan oleh kepengurusan berikutnya. Sehingga kebanggaan kita sebagai bangsa akan tetap tercermin di dalam bulutangkis,” kata Menpora dalam sambutan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara virtual dari SitRoom Kemenpora, Kamis (5/11) sore.

Kata dia,siapapun Ketua Umum baru PBSI periode 2020-2024 nanti harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia

“Pemerintah mengapresiasi upaya-upaya dari PBSI dari masa kemasa yang telah memperlihatkan perkembangannya ” kata Menpora RI.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 Wiranto mengaku bangga pernah memimpin PP PBSI. Karena lewat olahraga bulutangkis, mampu mengibarkan bendera Republik Indonesia serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah internasional.

Ia pun berharap, Munas tahun ini bisa melahirkan ketua umum baru yang tepat, yang punya dedikasi dan komitemen sehingga dapat meningkatkan prestasi bulutangkis.”Munas dapat menghasilkan keputusan yang bijak dan cerdas menjadi landasan kepengurusan berikutnya, bagi pembinaan dan peningkatan prestasi nasional yang dihadapkan terus mengharumkan nama bangsa,” kata Wiranto yang hadir langsung di Hotel JHL, Serpong, Tangerang. (Joe)

Sumber: merdeka.com