Karyakepri.com
Metro Politik

Kepulangan Habib Rizieq Diklime Bikin Kelompok Islam Makin Menguat

KARYAKEPRI.COM, JAKARTA – Pengamat Politik Dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno, memandang sosok Habib Rizieq Shihab masih akan menjadi komoditas politik, paska kepulangannya nanti yang dijadwalkan pada Selasa (10/11).

Diakui Adi, bahkan ketika masih menetap di Arab Saudi pun, Habib Rizieq masih terbukti punya pengaruh besar terhadap situasi politik keagamaan di tanah air, pengaruh itu yang kemudian dinilai Adi mungkin akan lebih kuat jika sosok tersebut benar-benar akan kembali ke Tanah Air.

“Karena pertama, statemen dan sikap Habib Rizieq memang seringkali frontal, tentukan terhadap pemerintah dan kelompok-kelompok yang kurang Islam. Lalu, momentum ini juga bisa menjadi kebangkitan kelompok-kelompok Islam yang makin menguat di Indonesia,” katanya, seperti diberitakan Gatra.com, Selasa (10/11).

Momentum tersebut, sejatinya sudah bisa di analisa dari masih banyaknya dukungan-dukungan dari kelompok-kelompok tertentu yang tercermin dari spanduk-spanduk tentang dorongan kepulangan Habib Rizieq yang bisa di temui di seluruh penjuru negeri.

“Artinya, Habib Rizieq ini sudah menjelma sebagai sosok tokoh politik keagamaan yang sudah mendapat banyak perhatian publik, di luar NU dan Muhammadiyah,” paparnya.