Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Ketua PKK Tri Tito Karnavian Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Mencegah Covid-19

Ketua PKK Tri Tito Karnavian Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Mencegah Covid-19. (yan)

Karya Kepri, BATAM – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) langsung ke rumah warga Di Batam, Selasa (10/11/2020) pagi.

Tidak hanya mensosialisasikan prokes, Tri juga menyerahkan bantuan makanan bergizi untuk ibu hamil, lansia dan balita serta menyerahkan masker

Pada kunjungannya sempena program gerakan bersama (Gebrak) 5 juta masker yang diluncurkan secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ini, Tri mengunjungi masyarakat di dua kelurahan, yakni kelurahan Batu Besar dan kelurahan Sambau, Nongsa.

“Di masa pandemi ini, lansia memang menjadi perhatian utama TP PKK seluruh Indonesia. Lansia sangat rentan terpapar Covid-19 ini. Begitu juga dengan ibu hamil karena kondisinya yang lemah. Anak-anak Balita harus dipastikan ketercukupan gizi biar tidak terjadi stunting. Dan para disabilitas,” ungkap dia.

Baca: Wujudkan Kondusifitas Batam, Sekdako Dorong Partisipasi Kaum Muda

Baca: Sebar 300 Ribu Masker Serentak, Pemkab Karimun Dukung Program 5 Juta Masker Untuk Kepri

Pihaknya mengajak semua menghadapi pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Di momen Hari Pahlawan ini, jadilah pahlawan melawan Covid-19. Permasalahan ini bisa diatasi bersama dengan melaksanan protokol kesehatan dan menyadari pentingnya protokol bagi kita, keluarga kita, lingkungan kita hingga negara kita,” ujarnya.

Tri mengatakan, Covid-19 sangat berdampak di semua sektor. Hingga membuat negara kita resesi. Ia berharap, vaksin Covid-19 segera ada dan bisa mengatasi virus yang kadung tersebar luas.

Sebagai Ketua Umum TP-PKK se-Indonesia, ia berpesan kepada kader PKK terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat agar tidak kendor dan tidak boleh putus semangat.