Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Posmat TNI AL Tanjung Batu Sosialisasi Protkes dan Bagikan Masker

Pos Pengamat TNI AL Tanjung batu jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun bagikan masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan ke pengguna jasa angkutan laut. (ricky robiansyah)

Karya Kepri, KARIMUN – Pos Pengamat TNI AL Tanjung batu jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun bagikan masker dan sosialisasi Protokol Kesehatan ke pengguna jasa angkutan laut.

Kegiatan itu langsung dipimpin langsung Danposmat TNI AL Tanjung Batu jajaran Lanal Tanjungbalai karimun Pelda Marinir Sukardi di Pelabuhan Boat Pancung Penyebrangan Tanjung Batu, Selasa (10/11/2020).

“Hari ini kita melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada pengguna jasa angkutan laut di Pelabuhan Pancung Tanjung Batu. Kegiatan ini kita laksanakan untuk mendukung program 5 juta masker untuk Kepri,” kata Pelda Mar Sukardi.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan kepada pengguna jasa angkutan laut. Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan lebih baik.

Baca: Sebar 300 Ribu Masker Serentak, Pemkab Karimun Dukung Program 5 Juta Masker Untuk Kepri

Baca: Ketua PKK Tri Tito Karnavian Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Mencegah Covid-19

“Kita imbau untuk pengguna jasa angkutan laut untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mari bersama- sama kita mendukung Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi mengatakan, kegiatan pembagian masker yang dilakukan Posmat jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun ini sebagai bentuk dukungan program 5 juta masker untuk Kepri.

“Lanal Tanung Balai karimun beserta jajarannya sejak pagi tadi telah turun ke laut untuk membagikan masker kepada nelayan dan masyarakat pesisir,” katanya.

Letkol Maswedi mengatakan, ada sekitar 4.000 masker yang dibagikan oleh jajarannya secara serentak. Selain membagikan masker, ia juga menginstruksikan jajaran untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.