Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Pemko Batam Terus Berupaya Tumbuhkan Ekonomi Berbasis Masyarakat

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Karya Kepri, BATAM – Gelaran Wisata New Normal 2020 yang terdiri dari dua kegiatan utama yakni Lomba Jong dan Gowes Wisata masih berlanjut hingga penghujung November ini.

Jika sebelumnya, pada 1 November di Pantai Setokok dan pada tanggal 8 November 2020 di Pantai Melayu. Ke depa akan digelar pada tanggal 15 November 2020 di Pantai Sembulang. Kemudian pada tanggal 22 November 2020 di Pantai Elyora.

Baca: Pemkab Karimun Tanggung Biaya Perbaikan Rumah Korban Bencana Angin Puting Beliung

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengatakan, kegiatan digelar oleh Karang Taruna Galang. Pada prinsipnya, ia mendukung kegiatan tersebut.

“Kami mendukung kegiatan berbasis masyarakat seperti ini. Kegiatan ini selain menyehatkan juga sarana silaturahmi,” kata dia, Rabu (11/11/2020).

Menurutnya, untuk lomba jong dapat memperkuat penguatan budaya. Sedangkan, gowes selain menyehatkan dan berdaya ekonomi bagi masyarakat.

“Semoga akan banyak kreativitas semacam ini, sehingga tempat-tempat yang ymnjadi tempat digelar acara ekonominya bergerak,” katanya.

Baca: Relawan Siap Gempur Medan Berat Sampaikan Salam Ansar-Marlin ke Masyarakat

Selain tempat wisata yang disebut, ia berharap lokasi lain juga dapat melakukan kegiatan serupa dan melibatkan masyarakat setempat. “Yang penting dalam pelaksanaan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (yan)