Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Puluhan Pemuda Milenial di Kecamatan Moro Siap Dukung ARAH di Pilkada Karimun

Puluhan pemuda milenial di Kecamatan Moro mantap beri dukungan kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Karya Kepri, KARIMUN – Puluhan pemuda milenial di Kecamatan Moro mantap beri dukungan kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dukungan itu disampaikan tim Sahabat Aura Muda Kabupaten Karimun saat kunjungan pasangan nomor urut 1 itu ke Kecamatan Moro, Selasa (10/11/2020).

Dukungan suara terus berdatangan kepada Aunur Rafiq- Anwar Hasyim untuk melanjutkan perjuangan dalam membangun Kabupaten Karimun. Sebelumnya, pulugan masyarakat Kecamatan Belat bahkan menyatakan dukungan 100 persen ke pasangan petahana itu.

Febby Wahyudi, Ketua Sahabat Aura Muda Kabupaten Karimun mengatakan, alasan pihaknya mendukung pasangan dengan jargon ‘Arah’ itu lantaran kontribusi nyata yang dilakukan selama 4,5 tahun terakhir.

Baca: Ketua PKK Tri Tito Karnavian Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Mencegah Covid-19

Baca: Gangguan Akibat Cuaca, PLN Karimun Terpaksa Lakukan Pemadaman Bergilir

Salah satu kontribusi yang ia soroti adalah pada sektor olahraga dan kepemudaan bagi pemuda milenial. Menurutnya, Aunur Rafiq merupakan sosok pemimpin yang sudah terbukti kontribusinya pada sektor tersebut.

“Kontribusi Aunur Rafiq itu nyata untuk pemuda milenial khususnya mahasiswa di luar Karimun, salah satu yang paling saya ingat ketika diberlakukannya Rapid Tes dan Swab untuk menggunakan moda transportasi udara melalui Bandara Karimun. Ia yang kala itu masih berstatus Bupati menggratiskan biaya tes tersebut untuk meringankan beban mahasiswa,” ujar Febby.

Febby mengatakan, komitmen pasangan Arah untuk memajukan peran pemuda milenial juga terlihat dengan kebiasaannya yang kerap mengunjungi masyarakat selama menjabat sebagai Bupati Karimun.

“Pak rafiq sering sekali memberikan sejumlah alat-alat olahraga kepada masyarakat saat kunjungan kerjanya, kami menilai hal itu salah satu wujud komitmen pak rafiq untuk memajukan kami pemuda milenial,” kata Febby.