Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun Kepri

Kembali Dibuka, Banyak Jamaah Karimun Batalkan Keberangkatan Umroh

Ilustrasi Ibadah Umroh.

Karya Kepri, KARIMUN – Pemerintah Arab Saudi kembali mengeluarkan izin pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh untuk Indonesia. Pasalnya, sebelumnya pelaksanaan Haji khususnya Umroh tidak diizinkan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Diizinkannya kembali pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh membawa angin segar bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Karimun.

Untuk saat ini, Indonesia menjadi salah satu negara yang diizinkan pemerintah Arab Saudi  untuk menyelenggarakan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19 ini.

Namun, meski telah diizinkan kembali terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh Jamaah Haji sebelum berangkat menjalankan ibadah haji dan umroh.

Baca: Api Lahap 2,5 Hektar Lahan Milik PT CKP di Pasir Panjang

Baca: Kepri Masih Jadi Primadona Jalur Sabu Lintas Negara

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementenrian Agama Kabupaten Karimun Endang Sri Wahyu dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan bahwa saat ini pelaksanaan Umroh telah diizinkan kembali.

“Iya sudah diperbolehkan kembali kita (Indonesia,Red) melakukan perjalanan Umroh. Baru-baru ini Pemerintah Arab Saudi telah memberikan izin, dengan ketentuan- ketentuan yang telah ditetapkan,” kata Endang, Kamis (12/11/2020).

Endang mengatakan, ada sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh para jamaah yang akan melakukan perjalanan Umroh. Salah satunya harus menjalani karantina sebelum masuk ke Arab Saudi.

“Ada syarat- syarat baru yang harus dipenuhi, yakni jamaah harus jalani Karantina,” ujarnya.