Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Mv Oceana 17 Dibajak Perompak, Lanal TBK Terjunkan Tim F1QR Lakukan Penyelamatan

Ferry MV Oceanna 17 tujuan Batam -Karimun dibajak oleh orang tidak dikenal di Perairan Karimun, Kamis (12/11/2020). Pelaku berjumlah 3 orang itu membajak ferry tersebut dan menyandra seorang penumpang serta melakukan pengancaman terhadap penumpang lainnya.

Karya Kepri, KARIMUN – Ferry MV Oceanna 17 tujuan Batam -Karimun dibajak oleh orang tidak dikenal di Perairan Karimun, Kamis (12/11/2020).

Pelaku berjumlah 3 orang itu membajak ferry tersebut dan menyandra seorang penumpang serta melakukan pengancaman terhadap penumpang lainnya.

Pembajakan ferry penumpang itu langsung mendapatkan respon cepat dari Lanal Tanjungbalai Karimun. Dengan sigap dan dibawah kendali Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Maswedi, Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) F1QR Lanal TBK langsung dikerahkan untuk penyelamatan.

Pasukan terlatih itu langsung melakukan upaya penyelamatan. Pengamatan dengan cermat dilakukan sebelum anggota tim beraksi.

Baca: Diskusi Soal Sosialiasasi Pencegahan Covid-19, Humas Kemedagri Sambangi Humas Pemko

Tim F1QR dengan cepat merapat dan sempat terjadi kontak senjata dengan seorang perompak. Namun, dengan kesigapan petugas, perompak tersebut dapat dilumpuhkan.

Dalam pembebasan sandera, Tim F1QR sempat melakukan negosiasi bersama pelaku. Namun upaya itu berjalan alot tanpa titik terang.

Saat pelaku lengah, petugas dengan cepat mengambil kesempatan melumpuhkan pelaku dengan tembakan yang tepat dan terukur. Sehingga sandera dan penumpang kapal dapat diselamatkan.

Setelah kapal berhasil dievakuasi oleh tim F1QR, selanjutnya petugas dengan cepat mengevakuasi penumpang dan tiga pelaku dilarikan ke rumah sakit.