Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Awasi Kampanye, Ketua Panwascam di Batam Dikeroyok

Foto ilustrasi

Karya Kepri, BATAM – Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Batam Kota, Salim dikeroyok sekelompok orang saat sedang mengawasi kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kepri Soerya Respationo-Iman Sutiawan di Baloi, Kamis (12/11/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula ketika Salim mengimbau kepada tim kampanye agar tidak mengadakan tari-tarian karena berpotensi melanggar protokol kesehatan. Namun, arahan tersebut tidak digubris dan acara tari-tarian tetap dilaksanakan.

“Tetapi tari-tarian tetap juga dilakukan dan Ketua Salim mengambil rekaman tari-tarian sebagai bukti. Terus didatangi, dimarah-marah minta rekaman dihapus dan dikeroyok,” kata salah satu saksi yang enggan disebutkan identitasnya.

Postingan Anggota KPU Kepri Said Abdullah Dahlawi di facebook.

Akibat dari pengeroyokn ini, Salim mengalami luka di bagian pipi dalam dan lecet di bagian tangan. Salim di dampingi Bawaslu Kepri telah melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polda Kepri dan akan menggelar BAP, Jumat (13/11/2020).

Terpisah, Anggota KPU Kepri Said Abdullah Dahlawi juga mengecam aksi pengeroyokan tersebut dalam postingan facebook.

“Panwascam kami hanya melaksanakan tugas yang dimanahkan UU. Jangan dipukul. Jangan dikeroyok,” tulisnya dalam akun facebooknya.

Sementara itu Karya Kepri masih berupaya menghubungi tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomort urut satu untuk dikonfirmasi terkait pengeroyokan ini. (wan)