Karyakepri.com
Editor's Picks Internasional Metro

TKI Dapat Warisan Rumah dari Warga Arab, Karena Rajin Salat Subuh di Masjid

Tangkapan layar Channel Youtube: Muhammad Sofi AW.

Karya Kepri, BATAM – Kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. Tampaknya hal itu benar-benar dirasakan oleh salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jeddah, Arab Saudi. Pria bernama Alman Mulyana ini mendapatkan harta warisan dari seorang warga Arab. Tidak tanggung-tanggung, Alman mendapatkan rumah mewah yang sudah terisi sejumlah perabotannya.

Bukan tanpa alasan dia mendapatkan kebaikan itu semua. Alman mengungkapkan alasan di balik pemberian harta warisan kepada dirinya yang sebenarnya bukan siapa-siapa dalam keluarga tersebut. Penasaran dengan alasan menyentuh TKI yang mendapat harta warisan rumah mewah ini?

Melansir dari akun YouTube Muhammad Sofi AW, Jumat (13/11/2020) dari merdeka.com, simak ulasan informasinya berikut ini.

Bukan Warisan Namun Hibah

Sebelum bercerita, Alman Mulyana memberikan penjelasan terlebih dahulu atas pemberian rumah mewah tersebut. Menurutnya, ini bukanlah sebagai bentuk warisan melainkan hibah. Sebab, warisan itu diberikan kepada hak waris seperti anak-anak beliau.

“Jadi guys, ini mohon maaf. Jadi bukan warisan, tetapi lebih tepatnya itu hibah. Kalau warisan itu hak waris, buat anak. Ini mah hibah, jadi ini kebaikan si kakek sama saya,” papar Alman Mulyana.

“Ini kakek nih,” ungkap Alman sembari memperlihatkan pigura foto sang kakek.

“Mana kang? Mana Kang? Ya Allah ini kakeknya kang Alman, Ya Salam,” ujar Muhammad Sofi saat melihat foto sang kakek.

 

Asal Mula Bertemu Kakek

Alman tak lupa untuk menceritakan awal mula dirinya bertemu dengan sang kakek. Siapa sangka, pertemuan mereka dilandasi dari aktivitas rutin Alman yang mampu menarik perhatian beliau.