Karyakepri.com
Daerah Metro

Ingat Konser Pengobat Rindu Akan Kampung Halaman Tano Batak Bersama Judika

Karya Kepri, BATAM – Konser bertajuk Dalihan Na 3 tersebut dimulai pukul 19.30 WIB dan bisa di saksikan live streaming di Fan Page Birgaldo Sinaga atau Kanal Youtube Birgaldo To The Point.

Birgaldo Sinaga, Ketua Dalihan Na Tolu Center, sebagai penyelenggara konser tersebut mengatakan selain bisa disaksikan dari handpone masing-masing, atau kumpul bareng di rumah bersama keluarga, komunitas, teman-teman, juga bisa disaksikan bareng-bareng di 10 titik nonton bareng (nobar) yang sudah disiapkan.

BACA : Saksikan Konser Judika untuk Masyarakat Kepri

Kecamatan Bengkong ada dua tempat, yakni di Pondok Kopi dan Bengkong Wahyu RT 04. Kecamatan Batam Kota ada tiga tempat, yakni di Baloi Kolam RT 06, Baloi Kolam RT 07, dan Kampung Nanas RT 01, RW 06. Di Kecamatan Batuaji bertempat di Kampung Bumi Permai. Kecamatan Sagulung di Dapur 12. Sedangkan di Kecamatan Sekupang di Kampung Agas dan Tiban Kampung. Serta di Kecamatan Seibeduk di Tanjungpiayu.

Birgaldo mengatakan konser streaming live dari Jakarta ini dihadirkan sebagai pengobat rindu akan kampung halaman Tano Batak. Selain itu untuk menjaga dan melestarikan nilai Dalihan Na Tolu.

“Konser ini juga sebagai hiburan dan kegembiraan bagi warga Batam atau Kepri di tengah pandemi Covid-19 yang merenggut kegembiraan kita,” ujarnya.

Birgaldo menjelaskan, Dalihan Na Tolu adalah prinsip atau filosofi hidup bermasyarakat orang Batak.