Karyakepri.com
Daerah Metro Nasional

Pesan Kapolda Kepri di HUT ke 75 Korps Brimob

Karya Kepri, BATAM – Kapolda Kepulauan Riau Irjend Pol Aris Budiman memimpin peringatan HUT Korps Brimob Polri yang ke – 75, di Mako Brimob Polda Kepri, Sabtu (14/11). Prosesi peringatan HUT tersebut, diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pimpinan yang dibagi kepada personil Brimob Polda Kepri.

Peringatan HUT Brimob Polri kali ini mengangkat tema “Brimob untuk Indonesia”, pelaksanaan kegiatan berbeda dari biasanya karena dilaksanakan secara Virtual lantaran masih ditengah suasana Pandemi Covid 19 yang melanda.

BACA :  Ditlantas Polda Kepri Wajibkan Pengendara Patuhi Protkes

Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman mengatakan, Korps Brimob lahir dan tumbuh berkembang tidak lepas dengan sejarah panjang bangsa Indonesia, Brimob Polri menjadi pasukan yang selalu setia dalam mengawal Ibu Pertiwi dalam menghadapi dinamika perkembangan sosial dan ekonomi.

“Kontribusi Korps Brimob dibuktikan dengan keberhasilan dalam penanggulangan terorisme, operasi khusus, penanganan bencana alam, mengantusipasi kericuhan unjuk rasa di seluruh pelosok Indonesia, serta langkah cepat tanggap yang dilakukan dalam pencegahan serta penanggulangan Pandemi Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

BACA : Dirlantas Polda Kepri Semangati Tenaga Medis Dengan Lagu di Hari Pahlawan

Menurutnya, pesan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Idham Aziz jelas yakni setiap personil Polri wajib meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, selalu tingkatkan kemapuan dan memantapkan terus sinergitas antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Pesan saya pribadi kepada personil Korps Brimob agar terus belajar dan berlatih dalam rangka keberhasilan tugas. Jadilah teladan bagi nusa dan bangsa dimanapun berada, terakhir seluruh personil selalu meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan 20.000 keping masker dari Pemerintahan Provinsi Kepri kepada Sat Brimob Polda Kepri, masker tersebut nantinya akan digunakan dalam upaya pencegahan penularan Covid -19 di wilayah Provinsi Kepri.(nug)