Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun Kepri Metro

Putaran Terakhir Debat Paslon Pilkada Karimun Diundur Karena Alasan Ini

Suasana pada debat putaran II Pilkada Karimun. [KaryaKepri/Ricky Robiansyah]

Karya Kepri, KARIMUN – Debat putaran ketiga paslon Pilkada Karimun batal digelar pada 22 November 2020. Penyebabnya karena KPU harus menyesuaikan dengan sejumlah kegiatan penting lainnya.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko menyebutkan jadwal debat terbuka itu sedang dijadwalkan ulang pada 28 November. “Ditunda jadi tanggal 28 November, Sabtu malam Minggu,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Sabtu (14/11/2020).

“Debat putaran ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang rencananya digelar 22 November mendatang dibatalkan. Bentrok dengan kegiatan lainnya,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk debat putaran III akan tetap digelar di Ballroom Hotel Aston Karimun.

“Sepertinya masih akan di (hotel) Aston, mana lagi tempat yang representatif?” kata Eko.

Eko mengatakan akan ada evaluasi yang dilakukan pihaknya demi kelancaran debat putaran terakhir ini. Temanya akan dirampungkan bersama panelis.

Menurutnya akan ada beberapa evaluasi akan dilakukan mengingat pada Debat putaran kedua ada sedikit kesalahan teknis di Mikrofon. Namun hal itu masih bisa diatasi.

Debat Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020 sudah digelar sebanyak 2 kali. Debat terbuka putaran pertama telah digelar 25 Oktober lalu dan Debat Terbuka putaran kedua digelar 8 November kemarin. (ric)