Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Luis Figo: Joao Felix Masih Harus Banyak Belajar

Joao Felix masih butuh waktu untuk terus berkembang. Foto: (Eric Alonso/Getty Images)

Karya Kepri, JAKARTA – Joao Felix masih sangat muda dan butuh belajar banyak untuk menjadi pesepakbola top. Hal itu diungkapkan oleh legenda sepakbola Portugal, Luis Figo.

Joao Felix saat ini berusia 21 tahun, namun penampilannya di Atletico Madrid sudah sangat menjanjikan musim ini. Dia setidaknya mampu mencetak tujuh gol dari 10 laga di semua ajang.

Catatan tersebut sejauh ini membaik dibandingkan musim pertamanya di Atletico Madrid. Musim lalu, Joao Felix cuma mencetak sembilan gol dari 36 penampilan di semua ajang.

Figo menyampaikan bahwa Joao Felix masih perlu belajar banyak. Striker muda asal Portugal itu dinilai seharusnya masih bisa lebih baik di masa mendatang.

“Joao Felix adalah pemain muda yang harus banyak belajar. Dia akan menjadi jauh lebih baik daripada yang sudah dia lakukan karena masih punya waktu untuk berkembang,” kata Figo kepada Marca.

Figo menilai jika Joao Felix bakal bisa terus oke andai bermain sebagai striker tengah. Joao Felix bisa juka berposisi sebagai sayap, namun berpotensi menghambat perkembangan bakatnya.

“Dia pemain yang harus bermain dalam posisi aslinya untuk bisa tampil di yang terbaik. Dia bisa bermain di sayap, tapi itu sulit. Dalam hal performa, Anda akan lebih melihatnya jika dia bermain di (striker) tengah. Dia pencetak gol, dia mengambil posisi bagus dan itu adalah hadiah unik dalam sepakbola,” Figo menegaskan. (wan)