Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Pemuda Muhammadiyah Bersihkan Masjid Agung Batam

 

Karya Kepri, BATAM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Batam menggelar gotong royong di halaman Masjid Agung Batam, Minggu (15/11/2020). Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Baitul Arqom Dasar (BAD) yang dilaksanakan di Asrama Haji Batam Centre, Sabtu-Minggu (14-15/11/2020).

Ketua Panitia Rakerda dan BAD PDPM Batam Masdion mengatakan, kegiatan tersebut sebagai partisipasi Pemuda Muhammadiyah dalam menjaga kebersihan rumah ibadah di Kota Batam.

“Pagi ini kami membersihkan rumput yang berada di halaman belakang Masjid Agung agar lebih terlihat bersih,” kata Masdion.

Guru mata pelajaran seni budaya di SMK Muhammadiyah Tembesi ini juga mengatakan, agenda membersihkan masjid sudah menjadi kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap minggunya.

“Selain itu kami juga memiliki program baksos lainnya. Di antaranya, membagikan kotak nasi, berbagi sembako dan lainnya lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDPM Kota Batam telah melaksanakan Seminar dan Rakerda di Asrama Haji, Sabtu (14/11/2020). Kegiatan tersebut dihadiri , Ayahanda dari PDM Muhammadiyah Batam Nurhalim, Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, Ketua KNPI Batam Teddy Nuh dan PP Pemuda Muhammadiyah Alviandri, Ketua PWPM Provinsi Kepri Rauf Rahim serta ratusan tamu undangan lainnya. (wan)