Karyakepri.com
Daerah Editor's Picks Kepri Politik

Pertumbuhan Ekonomi Kepri Bisa Lampui Nasional Dalam 3 Tahun Jika Ansar Memimpin

Karya Kepri, BATAM,- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga H. Ansar Ahmad SE MM, optimis Kepulauan Riau tumbuh sebagai lokomotif ekonomi untuk wilayah Sumatera dan Batam akan kembali tumbuh sebagai lokomotif ekonomi nasional.

“Kalau persoalan Covid 19 ini bisa selesai, dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan kita optimis pertumbuhan ekonomi Kepri bisa terus meningkat bahkan kalau bisa mencapai 7 persen. Sehingga bisa jadi lokomotif pertumbuhan ekonomi secara nasional, khususnya Batam yang memang grand design yang disiapkan oleh pemerintah pusat mampu menjadi tickle down effect bagi daerah lainnya,” kata Ansar Ahmad ketika menghadiri acara silaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat Tiban Kota Batam yang dilaksanakan di Tiban Mentarau, Sabtu malam (14/11).

BACA : Ustaz Karim: Ansar Ahmad dan Rudi Putra Terbaik Kepulauan Riau

Menurut Ansar, untuk mencapai target itu tentu perlu dipersiapkan berbagai relaksasi bagi investasi yang masuk. Karena harus diakui investor masih menjadi tulang punggung dan sektor yang diandalkan bagi memacu pertumbuhan ekonomi baik di Batam maupun kabupaten dan kota lainnya di Kepulauan Riau.

“Kita pernah menikmati prestasi pertumbuhan ekonomi yang melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional. Dan ke depan tentu kita mampu meraihnya kembali. Karen peluang itu sangat terbuka ketika penyatuan Batam, Bintan dan Karimun menjadi satu kawasan perdagangan resmi ditetapkan oleh pemerintah pusat,” jelas Ansar.