Karyakepri.com
Editor's Picks Internasional

Saat Seratusan Secret Service AS Tertular COVID-19

Foto: Anggota Secret Service AS bersiaga di Gedung Putih (AFP/BRENDAN SMIALOWSKI)

Karya Kepri, JAKARTA – Dinas Rahasia atau Secret Service Amerika Serikat yang menjaga Presiden Donald Trump, Presiden terpilih Joe Biden, dan Gedung Putih, telah dilanda wabah COVID-19. Lebih dari seratus orang tertular COVID-19.

Media ternama The Washington Post melaporkan bahwa lebih dari 130 petugas Secret Service terinfeksi virus Corona. Mereka menjalani karantina karena kontak dengan orang yang terinfeksi.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (14/11/2020), wabah Corona ini terjadi setelah banyak agen Secret Service melakukan perjalanan ke acara-acara kampanye bersama Trump. Di mana pada saat itu banyak pejabat, serta sebagian besar peserta kampanye tidak mengenakan masker.

Para agen Secret Service itu juga mengikuti beberapa acara Gedung Putih dalam tiga minggu terakhir, yang dipimpin oleh Trump. Termasuk pesta malam pemilihan 3 November, di mana sebagian besar dari mereka yang hadir juga tidak mengenakan masker.

Setelah itu sejumlah pejabat melaporkan telah terinfeksi virus Corona, termasuk kepala staf Trump, Mark Meadows.

The New York Times mengatakan setidaknya 30 petugas Secret Service berseragam telah dites positif Corona dalam beberapa pekan terakhir, dan sekitar 60 petugas telah disuruh untuk melakukan karantina.