Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Lionel Messi ‘Hilang Ketajaman’, Ini Respons Luis Suarez

Lionel Messi dan Luis Suarez saat masih bersama di Barcelona. (Foto: (Getty Images)

Barcelona – Lionel Messi bak hilang ketajaman, dengan gol-golnya sejauh ini banyak dilesakkan dari penalti. Ini respons Luis Suarez, sebagai mantan tandemnya di Barcelona.

Messi sedang seret gol di Barcelona musim ini. Pemilik 6 Ballon d’Or itu baru mencetak 6 gol sejauh ini.

Dari total 6 golnya, Messi melesakkannya lima kali dari titik putih, dengan rincian 2 kali di Liga Spanyol dan tiga kali di Liga Champions. Hanya satu yang bisa dicetak La Pulga dari skema permainan terbuka, yakni saat menggasak Real Betis di pertandingan LaLiga dua pekan lalu.

Catatan itu cukup ironis, sebab Messi hampir jarang mendapat gol penalti sebanyak itu di awal musim. Sebagai perbandingan, pemain 33 tahun itu bisa membuat 6 gol penalti sepanjang musim 2019/2020, dibandingkan dengan musim ini yang sudah 5 penalti dari 10 pertandingan perdananya di level klub.

Suarez, yang menjadi tandem Messi sejak 2014/2015 sebelum kini dilepas ke Atletico Madrid, menolak mengomentari banyak performa rekannya. Ia mengaku kini hanya membicarakan kehidupan dengan Messi, bukan hal-hal yang terjadi di lapangan.

“Kami bicara banyak, oke, tapi jujur ketika kami bicara itu cuma tentang hidup kami,” kata Suarez, yang sejauh ini sudah bikin lima gol dari open play di Atletico Madrid.

“Kami punya anak yang berulang tahun baru-baru ini, kami bicara tentang hidup, virus, dan segalanya, hanya sedikit tentang sepakbola. Kami lebih fokus kepada keluarga kami, bukan apa yang terjadi di sepakbola,” katanya, saat diwawancara Marca. (koe)