Karyakepri.com
Editor's Picks Metro Nasional

Waduh, 15 Orang Calon Bintara Polri di Kepri Positif Covid 19

Karya Kepri, BATAM  – Sebanyak 15 orang calon taruna Bintara Polri dari Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid 19), setelah menjalani uji swab sebagai persyaratan pendidikan di SPN.

Kepala Biru SDM Polda Kepri Kombes Pol Albertus Bambang Indrata mengatakan, pada penerimaan Bintara Polri Tahun 2020. Polda Kepri awalanya mendapat kuota penerimaan Calon Siswa (Casis), sebanyak 242 orang Casis.

BACA :  Polisi Dalami Kasus Penganiayaan Panwascam Batam Kota

“Namun dalam pelaksanaan penerimaan khusus untuk Polda Kepri ada tambahan kuota oleh Kapolri Jendral Idham Aziz sebanyak 75 orang Casis yang akan diterima dan mengikuti pendidikan di Sekolah Kepoisian Negara (SPN) di Tanjungbatu, Karimun,” katana, Senin (16/11) di Batam.

Menurutnya, dalam peroses penerimaan Casis Bintara Polri dari Polda Kepri, ada sebanyak 376 orang Casis yang lulus. Hanya saja, jumlah ersebut melampaui kouta yang tersedia. Jadi, setelah melalui seleksi ketat, calon siswa yang lulus test namun tidak masuk lantaran jumlah melebihi kouta akan diperioritaskan pada penerimaan Tahun 2021 mendatang.

“Setelah ada tambahan kuota 75 orang oleh Mabes Polri untuk penerimaan di Polda Kepri, jadi total Casis yang akan mengikuti pendidikan di SPN sebanyak 316 orang. Namun ada yang menunda keberangkatan ke SPN sebanyak 15 orang Casis, lantaran positif Covid 19 setelah dinyatakan lulus, akan menjalani karantina untuk pemulihan,” ujarnya.