Karyakepri.com
Daerah Pendidikan

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Buka Pendidikan Bintara Polri

Karya Kepri, KARIMUN – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman buka Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun 2020-2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (17/11/2020).

Pembukaan pendidikan itu ditandai dengan pemotongan penyematan tanda pangkat siswa oleh Kapolda Kepri kepada perwakilan siswa. Pendidikan tersebut akan berlangsung selama 7 bulan terhitung 17 November 2020 hingga 17 Juni 2021 mendatang.

BACA :  Waduh, 15 Orang Calon Bintara Polri di Kepri Positif Covid 19

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyampaikan pesan kepada para peserta pendidikan untuk tidak menjadikan profesi Polisi itu sebagai pekerjaan saja, namun juga sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Itu tadi pesan saya, menjadi seorang polisi bukan sekedar profesi yang mencari pekerjaan. Tetapi di dalamnya ada nilai-nilai pengabdian,” ujarnya usai membuka acara tersebut.

BACA : Diduga Ada Tindak Pidana, Anies Diperiksa Polisi Gara-Gara Rizieq Hari Ini

Kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol Donald H Ginting menambahkan,, adapun jumlah peserta pendidikan yang dibuka serentak di seluruh Polda di Indonesia tersebut, khusus untuk Polda Kepri memperoleh kuota sebanyak 293 orang.

“Jadi hari ini secara serentak seluruh Indonesia pembukaan Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021. Untuk Polda Kepri kita mendapatkan kuota 293 orang, semuanya berasal dari provinsi Kepri,” kada Donald.