Karyakepri.com
Editor's Picks Sport

Luis Suarez Positif Corona, Batal Reuni dengan Barcelona

Luis Suarez positif mengidap virus Corona. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)

Karya Kepri, MONTEVIDEO – Luis Suarez dinyatakan positif mengidap virus Corona. El Pistolero pun tak bisa tampil saat Atletico Madrid bersua Barcelona akhir pekan ini.

Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) mengumumkan Suarez positif terjangkit COVID-19, Senin (16/11/2020). Hasil tersebut diketahui setelah Timnas Uruguay menjalani tes swab menjelang duel melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (18/11).

Selain Suarez, penjaga gawang Uruguay Rodrigo Munoz dan salah satu staf bernama Matias Faral turut dinyatakan positif COVID-19. Ketiganya dalam kondisi baik-baik saja dan langsung menjalani isolasi mandiri.

“Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan bahwa tes swab telah dilakukan pada semua anggota Tim Nasional, hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz dan ofisial Matias Faral dinyatakan positif COVID-19, sementara semua tes lainnya negatif,” begitu isi pernyataan yang disampaikan AUF via laman resminya.

“Ketiganya dalam keadaan sehat dan langkah-langkah terkait telah dilaksanakan,” ujarnya.

Menyusul hasil tes tersebut, Suarez dipastikan tidak bisa ikut dalam rombongan Uruguay yang akan bertanding melawan Brasil. Tidak hanya itu, mantan bintang Barcelona tersebut juga tak bisa memperkuat Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

Padahal, Atletico bakal menjalani duel big match melawan Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (22/03/2020). Dengan demikian, Suarez batal bereuni dengan Lionel Messi dkk setelah angkat kaki dari Camp Nou pada bursa musim panas tahun ini.

Tidak hanya itu, Luis Suarez turut diprediksi absen saat Atletico bertanding menghadapi Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions. Duel kedua tim tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/11). (wan)