Karyakepri.com
Editor's Picks Karimun

Rafiq Komitmen Dorong Pembangunan Kawasan Berikat

Karya Kepri, KARIMUN – Calon Bupati Karimun nomor urut 1 Aunur Rafiq komitmen akan mendorong Pembangunan Kawasan Berikat di Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Petahana Bupati Karimun itu menyampaikan, saat ini kawasan Berikat tersebut masih dalam tahap pembangunan dan kedepan akan banyak menjaring tenaga kerja lokal Kabupaten Karimun.

Komitmen Rafiq itu disampaikannya saat melakukan Kampanye Dialogis di Kecamatan Kundur. Menurutnya, jika kelak kembali terpilih sebagai Bupati Karimun, dirinya akan fokus dan mendorong percepatan pembangunan kawasan berikat itu.

“Kawasan berikat yang dalam tahap pembangunan tersebut akan menjadi harapan baru masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu, ini akan menampung tenaga kerja cukup banyak apabila sudah mulai dioperasionalkan,” kata Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan, nantinya kawasan berikat itu diperkirakan akan menjadi kawasan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Rencana dan persetujuan dibangunnya kawasan berikat itu belum lama ini disetujui ketika saya menjabat sebagai Bupati. Itu sudah punya izin lengkap,” ujarnya

Diketahui, untuk pembangunan kawasan berikat tersebut, sudah memiliki izin lengkap. Juga disertai dengan pembebasan lahan.

“Lahannya sudah dan siap untuk berjalannya pembangunan, semua izin telah ada atau lengkap,” ujar Rafiq.

Rafiq mengatakan, dengan dibangunnya Kawasan Berikat, nantinya akan banyak putra daerah yang dapat bekerja disana.

Dibangunnya kawasan berikat tersebut, merupakan salah satu program pembangunan Rafiq-Anwar yang akan dilanjutkan pada periode 2020-2024 jika terpilih kembali.

“Kita sudah berbuat, bukan baru akan berbuat,” kata Rafiq. (ric)