Karyakepri.com
Editor's Picks Healthy Kepri

Dua IGD RSUD di Kepri Tutup, 13 Nakes Positif Covid 19

Karya Kepri, BATAM – Dua fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menutup pelayanan lantaran banyak tenaga kesehatan (Nakes) yang positif Covid 19.

Fasilitas IGD yang menutup pelayanan karena banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19, adalah RSUD Tengku Haji Daud di Kabupaten Bintan, Kepri, dan RSUD Embung Fatimah di Kota Batam.

BACA :  24 Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mochammad Bisri mengatakan, pihaknya sengaja menutup sementara layanannya selama tiga hari kedepan menyusul ada sejumlah tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19 .

“Di RSUD Engku Haji Daud Bintan sedikitnya ada 9 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, mereka diantaranya dokter, perawat dan staf apotik. Sejauh ini kondisi yang bersangkutan stabil dan fasilitas IGD masih dalam persiapan untuk membuka kembali pelayanan,” ujarnya.

BACA : Reaktif Covid 19, Warga Sekupang Menolak Dikarantina

Menurutnya, hal itu terpaksa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19), di lingkungan rumah sakit yang berpotensi menyebarkan kepada masyarakat atau sesama Nakes.

Sementara itu, keputusan serupa juga diberlakukan di RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Kepri. RSUD tersebut juga menutup layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), setelah diketahui ada sekitar 4 orang tenaga kesehatan di lingkungan IGD yang terkonfirmasi positif Covid-19.