Karyakepri.com
Editor's Picks Metro Politik

Uba: Itu Fitnah karena Diamplop Itu KTA Bukan Uang

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI) menggelar deklarasi di Engku Hamidah Batam Centre, Kamis (3/9/2020). (Foto: kabarbatam.com)

Karya Kepri, BATAM – Wakil Sekretaris Tim Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut dua Isdianto-Suryani (INSANI) Uba Ingan Sigalingging membantah adanya politik uang yang dilakukan timsesnya saat menggelar kegiatan bimtek di Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/11/2020) kemarin.

“Kami hanya memberika KTA bukan uang,” tegas Uba.

Uba juga mengatakan isu yang dihembuskan tidak terkonfirmasi dan terverifikasi sumbernya.

Acara bimtek yang dilakukan tim INSANI itu dikatakan Uba bertingkat, mulai dari yang sifatnya umum kepada relawan kedua tim pemenangan, koordinator tingkat RW sampai tingkat RT dan juga saksi.

“Nah, didalam proses melakukan itu, tentu menyangkut kebijakan tim, jadi jika diundang itu sifatnya konsolidasi, konsolidasi ini bukan untuk publik, artinya apapun yang dilakukan tim internal itu menjadi wewenang tim untuk melakukannya,” jelas Uba.

Senada juga diungkapkan panitia penyelenggara bimtek, Ramali Padang mengatakan bimtek yang dilakukan itu adalah bimtek koordinator RW se Bengkong yang sudah diagendakan dari jauh hari. Bimtek ini dilakukan untuk seluruh kabupaten di Kepri.

“Terkait video yang beredar yang mengatakan bagi-bagi uang, saya tegaskan itu bukan uang, isi dalam amplop itu adalah surat tugas. Beliau tugas dimana membawahi beberapa TPS, itu isinya, karena ini bukan kampanye, ini orang-orang kita,” ujarnya.

Ramali pun mengatakan pihaknya sangat kecewa dengan isu yang dianggap mereka fitnah yang harusnya diklarifikasi terlebih dahulu. (wan)