Karyakepri.com
Kepri Politik

KPU Karimun Gelar Simulasi Pencoblosan Demi Matangkan Persiapan Pilkada 2020

Karya Kepri, KARIMUN – Menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan gelar simulasi pencoblosan.

Simulasi pencoblosan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan pencoblosan pada 9 Desember mendatang. Rencananya, simulasi itu akan dilakukan di Alor Jongkong Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Minggu (22/11/2020).

BACA : Putaran Terakhir Debat Paslon Pilkada Karimun Diundur Karena Alasan Ini

Rencananya simulasi pencoblosan itu, KPU Karimun akan mengundang Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karimun Herry Andrianto.

“Simulasi pencoblosan akan kita gelar pada 22 November mendatang dipusatkan di Alor Jongkong, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing. Nanti akan turut dihadiri Pjs Bupati Karimun,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan simulasi itu salah satu alasan KPU Karimun melakukan penundaan terhadap pelaksanaan Debat Publik Putaran III Pasalon Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 yang seharusnya digelar 22 November menjadi 28 November mendatang.

Eko mengatakan, simulasi pencoblosan tersebut akan dibuat sebaik mungkin menyerupai pencoblosan sebenarnya. Hal itu bertujuan untuk mengetahui apa- apa saja kekurangan yang harus dilakukan evaluasi.