Karyakepri.com
Daerah Metro

Barang Bukti 36 Kg Sabu Asal Malaysia Dimusnahkan BNNP Kepri

Kepala BNNP Kepri Richard Nainggolan usai pemusnahan barang bukti 36 Kg Sabu di Batam.(Fto: Karyakepri.com)

Karya Kepri, BATAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi  (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 36 Kg, Rabu (25/11) di Batam. Barang bukti sabu tersebut, dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan alat incinerator milik BNNP

Puluhan kilo gram sabu itu, disita dari dua kasus pengungkapan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kepri yang melibatkan sebanyak empat orang tersangka.

Kepala BNNP Kepri Brigjend Richard Nainggolan mengatakan, puluhan kilo barang bukti sabu tersebut berasal dari Malaysia yang diseludupkan ke Indonesia melalui jalur laut ilegal di Kepulauan Riau oleh sindikat jaringan narkoba Internasional.

Dalam kasus penindakan yang pertama, petugas berhasil menangkap tiga orang tersangka yang merupakan nelayan di Belakangpadang, Batam, yakni S (49 Tahun), A (46 Tahun) dan I (34 Tahun).

“Dari tangan ketiga tersangka, petugas berhasil menyita 33 Kg sabu yang dibawa dari Malaysia. Ketiganya merupakan kurir pengiriman narkoba yang dijanjikan upah sebesar Rp30 juta apabila barang sampai ditujuan. Barang haram ini rencananya akan dibawa ke Tembilahan, Riau, untuk diedarkan. Sementara tersangka S mengaku sudah dua kali menjemput sabu di Perairan Kepri dengan upah yang sama,” katanya, Kamis (26/11).