Karyakepri.com
Editor's Picks Ekbis Metro

Jurnalis Kepri Raih Juara I AJP 2020 Katagori Hardnews

acara Awarding Pemenang AJP 2020 Sumbagut secara virtual, Jumat (27/11).(ist)

Karya Kepri, MEDAN – Jurnalis Kepulauan Riau meraih Juara I dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020 katagori hardnews cetak. AJP merupakan sebuah penghargaan kepada insan jurnalistik di Indonesia yang senantiasa menyajikan berbagai pemberitaan terkait Pertamina, khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara (Sumbagut).

Tak kurang dari 280 karya Jurnalistik yang telah mendaftar pada AJP tahun 2020 untuk wilayah Sumbagut, diseleksi secara ketat oleh tim juri yang bertugas dari berbagai kalangan.

Mulai dari media cetak, online maupun media elektronik, akhirnya ditetapkan 24 pemenang dari delapan kategori yang diperlombakan.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR I Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, para pemenang dari tiap kategori berhak mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing senilai tiga juta rupiah untuk terbaik ketiga, lima juta rupiah untuk terbaik kedua, dan tujuh juta rupiah untuk terbaik pertama.

Serta hadiah utama sebesar 10 juta rupiah ditambah satu unit laptop diberikan kepada pemenang best of the best. Kegiatan AJP ini, kata Taufikurachman, untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis atas kinerja dan kerjasamanya dalam membangun citra Pertamina.

“Tanpa henti para jurnalis memberikan informasi mengenai perkembangan Pertamina terutama di Sumbagut. Ditambah pada masa pandemi ini, teman teman jurnalis tetap menjalankan fungsinya secara profesional dan bertanggung jawab mengikuti kaidah kaidah jurnalistik,” ujar Taufikurachman dalam acara Awarding Pemenang AJP 2020 Sumbagut secara virtual, Jumat (27/11).