Karyakepri.com
Editor's Picks Metro

Nasib Bocah Khalfan Terancam Buta Bikin Warga di Batuaji Berempati

Karya Kepri, BATAM -Warga Perum Permata Laguna, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam menggalang dana untuk bocah malang, M Khalfan Nobuala yang terancam mengalami kebutaan.

Mata bocah berusia 4 tahun itu luka terkena serpihan kaca. Khalfan saat itu sedang tidur nyenyak di tempat tidur yang ada di bawah jendela kamarnya, tiba-tiba jendela kaca pecah, terkena bola dari anak-anak yang sedang bermain di luar. Serpihan kaca itu menancap matanya.

Ketua RW 017, Sufrianta mengatakan, hingga saat ini kondisi Khalfan belum bisa melihat pasca operasi pertama yang dilakukan di RSBP Batam. “Akan dilanjutkan operasi kedua di Bandung. Banyak biaya yang dibutuhkan,” ucapnya, Minggu (29/11/2020).

Baik keluarga Khalfan dan keluarga dua anak-anak yang bermain bola patungan untuk pengobatan. Namun warga yang turut berempati akhirnya ikut menggalang dana bantuan melalui 6 RT yang ada di RW 017 tersebut.

Apalagi orangtua Khalfan, dikatakan Sufri hanya seorang supir mobil di toko bangunan. “Ayahnya hanya supir. Kemudian BPJS anaknya sudah tidak aktif karena nunggak setahun lebih.

Masuk RSBP menggunakan status pasien umum kemaren. Sudah selesai operasi pertama di RSBP dengan biaya 20 juta,” ujarnya.

“Kami berharap warga bisa memberikan sumbangan berupa uang dan materil. Kami perangkat RT/RW mengajak kepedulian warga untuk membantu seikhlasnya,” tambah Sufri lagi.

Khalfan dan keluarganya merupakan warga yang tinggal di Perum Permata Laguna Blok B7 nomor 19. (koe)