Karyakepri.com
Healthy Metro Nasional

Rizieq Akan di Swab Ulang Ketika Penuhi Panggilan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.(ist)

Karya Kepri, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengungkapkan bahwa tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya akan melakukan swab test terhadap Imam Besar Front Pembela Islam, Muhamad Rizieq Shihab (MRS) dan menantunya Hanif Alatas, serta Biro Hukum FPI terlebih dulu sebelum diperiksa berlangsung.

Hal itu, menurutnya dilakukan tak lain guna mencegah penyebaran Covid-19. Disamping itu, pemeriksaan kepada MRS dijadwalkan akan berlangsung di Mako Polda Metro Jaya.

“Kita harus swab test di sini untuk bisa memastikan jangan sampai penyidik di sini malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Makanya protokol kesehatan harus kita gunakan,” ujar dia dikutip dari viva.co.id, Selasa (1/12/2020).

BACA : Dikritik soal Baliho Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Saya Akan Terus Copot!

Polisi mengingatkan sebagai warga negara yang baik agar taat terhadap hukum dengan memenuhi panggilan penyidik. Rizieq diagendakan diperiksa sekira pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 10.50 WIB, dia tidak juga nampak. Sejumlah kendaraan taktis milik Brimob berjejer di depan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Kendaraan taktis itu mulai dari mobil Raisa alias pengurai massa, mobil anti huru hara, mobil water canon hingga baraccuda. Tampak pula ada sejumlah personel Brimob di dalam area Polda Metro Jaya seolah-olah tengah berjaga.

Kemudian, nampak juga ada mobil bus-bus milik TNI. Tapi, tidak diketahui apakah ini semua disediakan untuk menghalau massa simpatisan Rizieq yang akan datang mengawal pemeriksaan Rizieq atau tidak.(ed/viv)